Senin, 26 Januari 2015

[SHARE] Standing Pertama H-DOHC

Sharing pengalaman lagi nih. Kali ini sharing pengalaman pertama ana standing. Sebenarnya bukan pertama kali, tapi pertama kali sukses dan pertama kali jatuh :v.

Langsung aja gan..


Belajar Standing

Awalnya ana belajar standing dari temen yang bisa dibilang joki, dan hobi modif. Menurut anjuran sang guru, ane dianjurkan menggunakan Mio karbu ketika pertama kali. Mio dianjurkan karena bobotnya lebih ringan dari BeAT.

Guru hanya mengajarkan teknik dasar, sisanya guru menganjurkan untuk otodidak. Awalnya kombinasi gas dan gerakan kurang tepat, bukan standing yang terjadi hanya ke-geber :v. Hari berlalu, ane mulai bisa ngangkat roda depan sedikit-sedikit. Sampai akhirnya ane mulai bisa ngangkat dengan ketingian yang 'pas'.


Mendekati Hari H

Ane mulai nekat, dan merasa mahir karna bisa ngangkat cukup tinggi. Beberapa standing yang ane lakukan terasa cukup 'sempurna', rasa hebat mulai muncul. 

BeAT standar buat standing, berapa banyak orang seumuran ane yang bisa? Sayangnya cuma bertahan beberapa waktu sampe ane kehilangan nyali buat standing lagi.

Hari H

Gaada keinginan untuk standing sama sekali, sampai Mas R-DOHC bilang "Coba Step On kalo bisa". Step On, Jumping, Standing, Wheelie, atau apalah, kata-kata itu mancing ane show off. Ane siapkan mental, siapkan fisik, mulai posisi standing. 

Suara geberan BeAT ane terdengar, sampai tiba-tiba ane duduk di tanah dan ketawa-ketawa ga jelas :v. Cuma bisa bingung dan ketawa saat itu, ane ketawa sampe sadar kalo jatuh XD. Ane bangun langsung cabut dari TKP bareng mas R-DOHC, selayaknya ga terjadi apa-apa.

Kerusakan

Kerusakan untungnya ga terlalu banyak, paling parah cuma di lampu belakang, cover knalpot, behel, sisanya spakbor belakang, baret-baret kecil di sekitar body kanan, dan body di atas mika stop lampu belakang. 

Perbaikan memakan dana 90ribu rupiah, 40k cover knalpot, 50k mika stop. Jika dilihat dari harga part Original Honda, cukup jauh dari harga asli yang diberikan Honda. Padahal part pengganti yang ane peroleh merupakan barang non-ori.

Sampai sekarang, body belakang, spakbor belakang, dan behel masih dalam keadaan yang sama dari hari h.

Pesan buat biker lainnya. Hati-hati dengan kendaraan bermotor, selayaknya berhati-hati dengan api.

Sekian, terimakasih atas kunjungan bro & sis (H-DOHC, R-DOHC)
(catatan: gambar menyusul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar