Selasa, 10 Februari 2015

[SHARE] Du'Nahl Pomade, pomade pertama RH

Jumpa lagi bro&sis! Kali ini, RH akan berbagi pengalaman sekaligus membahas tentang "Pomade".
Berbagai macam pomade



Pomade adalah salah satu bentuk minyak rambut yang digunakan untuk menata rambut. Pada umumnya bahan dasar pomade adalah air dan minyak. Pomade berbahan dasar minyak, biasanya menggunakan campuran petrolatum, atau menggunakan bee's wax. Pomade berbahan dasar minyak juga relatif lebih murah daripada yang berbahan dasar air.
Suavecito, Pomade water-based
Murray's, Pomade oil-based




Yang akan kita bahas kali ini adalah, pomade berbahan dasar minyak dengan campuran bee's wax.

"Bee's wax adalah lilin atau malam yang diproduksi dari sarang lebah. Umumnya tersusun atas dari ester asam lemak dan berbagai senyawa alkohol rantai panjang."-Wikipedia.

Fungsi beeswax adalah membuat rambut terlihat klimis dan mengkilap. Beeswax juga memudahkan rambut diatur dan keras/tidak mdah berantakan. Pomade dengan beeswax tidak semengkilap dan lebih lembut dibanding pomade petrolatum. Namun, pomade beeswax tidak membuat rambut rontok dan sulit diatur ketika tidak menggunakan pomade.

Pomade DU'NAHL

Salah satu pomade yang menggunakan beeswax adalah Du'Nahl. Du'Nahl adalah pomade lokal buatan Bogor dengan bahan-bahan alami dan menyehatkan rambut.
Du'Nahl Hard (@PietersBarbers)
Komposisi (Kaskus)
Inredients: beeswax, palm oil, fragrance, honey, antioxidant, TBHQ, Vit E, beta carotene.
No Petrolatum, No Color Dye, No Alcohol, No Parafin.

Dilihat dari komposisinya, Du'Nahl pomade tidak menggunakan petrolatum dan parafin yang membuat pomade ini tidak se-mengkilap merek yang menggunakan petrolatum (contoh: Murray's). Namun untuk penggunaan sehari-hari, Du'Nahl sangat memenuhi. Pomade Du'Nahl juga memiliki bau yang tidak menyengat melainkan segar (intinya bukan bau alay). Tidak seperti pomade petrolatum, pomade du'nahl mudah dibersihkan, cukup dengan 1-2 kali keramas. Jika tanpa keramas, pomade dapat bertahan hingga 3-5 hari. Kelebihan lain dari pomade ini adalah, menutrisi rambut.

Pomade Du'Nahl ini dapat dikatakan cukup populer. Untuk mendapatkannya cukup mencari di barber shop yang menyediakan.

Sekian pembahasan pomade dari RH, terimakasih atas kunjungan bro&sis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar